Dapur Si Nenek Adalah Situs kuliner dengan berbagai macam Resep masakan Khas indonesia. membedah bumbu-bumbu dan Rempah-rempah masakan baik masakan tradisional dan modern. Temukan segala Resep masakan dan Minuman Terlezat anda !

Cara Mudah Membuat Kue Lumpur Cappuccino

Dapur Si Nenek Berbicara tentang Cara Membuat Kue Lumpur Cappuccino Sederhana, tentu banyak variasi kue lumpur, mulai dari sausnya yang berbeda, toppingnya yang berbeda, dan bahan dasarnya yang berbeda. Semua jenis kue lumpur itu enak dan cocok disuguhkan kepada keluarga, sahabat, kerabat, maupun teman.

Selain itu si kue lumpur ini merupakan sajian yang bisa di bilang sangat digemari oleh anak-anak, karena memiliki bentuk yang lucu dan imut, dan tentunya akan sangat menggugah selera anak anda. Memang secara umum membuat kue lumpur sangat sederhana dan mudah,dan dapat dilakukan oleh siapa saja,meskipun bernama kue lumpur cappuccino sederhana bukan berarti tidak enak dan kampungan. Jika membuatnya dengan cara yang benar hasilnya pasti enak, dan untuk penampilan meskipun sederhana namun kue lumpur ini dapat tetap menarik dan tidak kampungan jika dihias/ditopping sesuai selera, dan hasilnya pun tidak kalah dengan kue lumpur yang ada di cafe-cafe atau di toko kue modern.

Nah Sebelum masuk ke langakah-langkah pembuatan kue lumpur cappuccino sederhana akan lebih baik kita mengetahui bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kue lumpur tersebut. Karena kita akan bingung juga jika tidak mendapatkan bahan yang pas. Dengan bahan yang pas maka hasilnya akan sangat enak. Berikut bahan-bahannya :
Berikut bahan-bahannya:
Bahan Dasar :
1.      1000 gram tepung terigu
2.      300 gram gula pasir
3.      40 gram susu bubuk
4.      1 sdt garam
5.      4 butir telur ayam
6.      10 gram baking powder
7.      2 sdt vanili
8.      200 ml santan kental
9.      800 ml air
10.  100 gram mentega, lelehkan

Bahan Topping :
1.      300 ml susu cair
2.      4 sachet (@25 gram) cappucino bubuk
3.      2 sdm tepung maizena, larutkan dengan 1 sdm air
4.      100 gram cokelat masak putih, potong-potong
5.      300 gram whipped cream bubuk
6.      600 ml air es

Bahan Tambahan :
1.      Margarin secukupnya, untuk olesan
2.      Cokelat secukupnya, untuk hiasan

Setelah mengetahui bahan-bahannya, bagaimana cara membuatnya?
Berikut ini cara membuat kue lumpur cappoccino sederhana:
1.      Campurkan baking powder, vanili, santan kental, dan air, aduk hingga larut dan berbusa, sisihkan.
2.      Campur tepung terigu, gula, susu bubuk, dan garam, buat lubang tengahnya. Masukkan telur ke dalamnya, uleni sambil tuangi mentega cair dan campuran santan hingga gula larut. Masukkan pasta pandan, uleni kembali hingga tercampur rata, biarkan 30 menit di tempat yang hangat.
3.      Panaskan cetakan, olesi margarin. Tuang adonan ke dalamnya, masak hingga adonan naik dan permukaannya agak kering serta bagian luarnya menjadi kecoklatan.
4.      Topping : masak susu cair hingga mendidih, masukkan cappuccino bubuk, aduk hingga rata. Kentalkan dengan larutan tepung  maizena, masak sampai meletup-letup. Tambahkan potongan cokelat, aduk hingga cokelat rata, biarkan hangat.
5.      Kocok whipped cream bubuk dengan air es. Setelah setengah mengembang, masukkan larutan cappuccino, kocok kembali hingga mengembang.
6.      Cara menyajikan : Ambil 1 lembat kulit martabak, beri topping, hias dengan cokelat. Sajikan segera.

Demikian Dapur Si Nenek Cara Membuat Kue Lumpur Cappuccino jika ada pertanyaan seputar cara membuat kue lumpur anda dapat berkomentar dibawah ini !

G+

0 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Kue Lumpur Cappuccino"

Back To Top